Tampil Anggun dalam Balutan Cahaya Zuikaffah

by Vinskatania Andrias

0
279
zuikaffah
Foto: Krisna Wardana / WRDN Fashion Indo

Muslim Fashion Festival 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center (9/4/2017) menjadi momentum bagi Zuikaffah untuk menelurkan desain terbarunya di tahun 2017. Brand busana muslim lokal ini turut meluncurkan koleksi teranyarnya di even bergengsi tersebut. Layaknya koleksi-koleksi terdahulunya yang mengusung kain-kain khas nusantara, kali ini Zuikaffah mengangkat batik jawa sebagai benang merah dari koleksinya.  Bertemakan “Abyor”, yang dalam Bahasa Jawa berarti cahaya, Zuikaffah meluncurkan delapan koleksi yang mengedepankan unsur gold.

“Sesuai dengan tema yang diangkat kali ini, Zuikaffah menghadirkan koleksi dengan sentuhan diamond dan permata,“ ungkap Art Director dan Fashion Designer  Zuikaffah, Mila Meiliasari.

Pada koleksi Abyor ini Zuikaffah tetap konsisten dengan ciri khasnya dalam memadu-padankan pattern modern dan batik. Sentuhan batik bercampur kulit dengan indah menyatu bersama hiasan swaroski diamond pattern koleksi Zuikaffah, merefleksikan sisi feminism dan keanggunan dari wanita.


EDITOR’S PICK

Koleksi Busana Muslim Penuh Cinta Karya Hannie Hananto
Mel Ahyar First “Fractal Gradina”: Padukan Seni dan Ilmu Matematika
Sulwhasoo x Jeffry Tan: White Stories’, Bercerita pada Peragaan Busana


Pada tampilan koleksi lainnya, brand ini mengangkat bahan bertekstur agak keras dipadukan dengan batik bernuansa salem dan gold. Salan satu desainnya yang didominasi unsur batik memiliki potongan setengah rok lebar dibubuhi bahan organdi. Desain ini memberikan kesan feminim yang kuat dan menonjolkan sisi keanggunan perempuan.

Penggunaan batik pada keseluruhan koleksi Abyor menggunakan jenis batik tulis. Tidak heran koleksi ini diproduksi limited mengingat detilnya yang halus membutuhkan pengerjaan yang panjang dan pewarnaan yang cukup rumit. (va)

zuikaffah
Foto: Krisna Wardana / WRDN Fashion Indo
zuikaffah
Foto: Krisna Wardana / WRDN Fashion Indo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here