Busana Pengantin Kebaya Kutu Baru Irna La Perle: Kombinasi Unsur Tradisional dan Modern

by Seradona Altiria Alexon

0
341
ramadhan in style
6 koleksi terbaru Irna La Perle karya Irna Mutiara. (Foto: Krisna Wardana)

Satu lagi desainer busana Muslim terkemuka Indonesia yang turut memamerkan hasil rancangannya dalam perhelatan tahun kedua Ramadhan in Style 2017 bertempat di Gandaria City, Jakarta. Dia adalah Irna Mutiara, desainer busana Muslim pengantin pertama di Indonesia yang digemari berkat terobosan-terobosan karya inovatifnya. Dilansir dari hasil wawancara tahun 2014 di salah satu situs berita online, dirinya sangat prihatin dengan keterbatasan variasi busana pengantin khusus muslimah di Indonesia. Rata-rata model busana pengantin kala itu berupa gaun yang cenderung menampakkan lekuk tubuh dan tidak longgar. Berawal dari kegelisahaan tersebut, desainer asal kota Bandung ini kemudian membuat brand baju pengantin khusus muslimah yang ia beri nama Irna La Perle pada tahun 2008. Tidak hanya di Indonesia, konsistensi yang terlihat dari setiap hasil rancangannya bahkan membawa brand Irna La Perle dikenal hingga mancanegara.

Dengan mengangkat tema “Beauty Culture”, sebanyak 6 rancangan terbaru Irna La Perle melenggang indah di atas panggung fashion show Ramadhan in Style 2017. Melalui hasil pemikiran yang cemerlang, seorang Irna Mutiara mengubah pandangan umum tentang busana pengantin kebaya model kutu baru yang kerap dipadupadankan dengan bawahan kain tradisional. Dalam sudut pandang karya terbarunya ini, ia memilih mengkombinasikan kebaya kutu baru dengan rok tutu. Bahan yang digunakan adalah Tafeta Bridal serta Lace France dihiasi bids yang terdiri atas Swarovski dan mutiara. Kombinasi inovatif tersebut berhasil menciptakan penggabungan unsur tradisional dan modern yang sedap dipandang mata. Tidak hanya itu, dominasi warna-warna putih dan krem ditambah aksen bordiran turut menambah kesan elegan pada keenam rancangan terbarunya itu.

Selama ini, koleksi Irna La Perle karya Irna Mutiara memang selalu identik dengan potongan gaun pengantin yang lebih simpel dan longgar, sehingga tidak membentuk lekuk tubuh si pemakai. Namun, di balik potongan yang sederhana tersebut, busana pengantin rancangannya tetap terlihat mewah dan modern. Para pengantin muslimah pun dapat dengan nyaman mengenakan gaun pengantin dan terlihat bersahaja dalam momen sekali seumur hidup mereka. Koleksi terbaru dari Irna La Perle ini tentu bisa menjadi alternatif pilihan busana pengantin bagi para muslimah yang mungkin berencana melangsungkan resepsi pernikahan di penghujung tahun 2017 ini.

Ramadhan in Style 2017, Gandaria City – Irna La Perle “Beauty Culture” by Irna Mutiara (Foto: Krisna Wardana)
ramadhan in style
Ramadhan in Style 2017, Gandaria City – Irna La Perle “Beauty Culture” by Irna Mutiara (Foto: Krisna Wardana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here