Koleksi Austere by Tri Handoko Sisipkan Pesan Kesetaraan Gender

by Vinskatania Andrias

0
124
tri handoko
Source: Plaza Indonesia Fashion Week

Fashion bagi para desainer bukan melulu mengenai perbaharuan gaya di pasaran. Lebih dari itu, pesan pada tiap-tiap karya yang unik selalu menjadi cara bagi mereka untuk membagi gagasan, tak terkecuali bagi Tri Handoko. Desainer yang terkenal dengan pamornya dalam mengolah busana klasik ini membawa koleksi Pre-Fall 2017 pada pagelaran Plaza Indonesia Fashion Week 2017 yang bertajuk Lenient. Lenient dalam Bahasa Inggris  bermakna menampilkan karakteristik secara halus.

Koleksi Austere by Tri Handoko kali ini menggambarkan kesamaan gender dalam bentuk siluet androgini yang ringan dan playful. Tri Handoko terinspirasi dari kehidupan pengarang yang juga seorang pionir androgini di era Edwardian, Radclyffe Hall, yang terkenal lewat bukunya “The Well of Loneliness”. Menyukil pesan yang dibawa Radclyffe Hall, Tri Handoko mencoba menyuarakan tentang kesetaraan gender yang juga berpengaruh di dunia fashion.


EDITOR’S PICK

Warna Lipstik Matte Untuk Bibir Hitam yang Harus Dihindari
Tips Memadukan Celana Kulot Agar Tubuh Terlihat Lebih Jenjang


Koleksi Lanient bermain di garis-garis untuk membawa pesan mengenai perasaan yang tidak mudah dari seseorang terhadap dirinya sendiri dan lingkungan, sampai akhirnya ia menemukan zona nyamannya. Kesempurnaan gaya maskulin, yang menggambarkan pemberontakannya terhadap pandangan sosial tentang gendernya, dikombinasi dengan sentuhan feminisme, menjelaskan tentang kebanggaannya menjadi wanita. Daya tarik feminim dituangkan secara halus dalam setiap detail kecil dalam koleksi ini. (va)

tri handoko
Foto: Plaza Indonesia Fashion Week
tri handoko
Foto: Plaza Indonesia Fashion Week

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here