Zaura Models Academy: Wadah Hijabers Menuju Industri Fashion

0
135

Zaura Models Academy

Berkembangnya industri fesyen muslim di Indonesia telah membuka peluang bagi hijabers yang tertarik dengan dunia fesyen untuk berpartisipasi. Melihat peluang ini, Zaura Models Management sebagai manajemen model muslim pertama di Indonesia memfasilitasi para hijabers yang tertarik dengan dunia modeling dengan membuka Zaura Models Academy. Telah dilaksanakan 2 batch Zaura Models Academy: batch pertama pada Maret – April 2018 lalu dan batch kedua baru saja selesai diselenggarakan pada September – Oktober 2018.

Seperti batch pertamanya, Zaura Models Academy batch 2 terdiri dari serangkaian kelas yang dapat diikuti oleh hijabers. Kali ini, ada enam kelas dengan materi yang berbeda. Sebagian dari enam founder Zaura masih aktif menjadi pengisi kelas-kelas, seperti Ashfi Qamara di Hijab Modeling 101, Lydia Septiani di Runway Basic Class, dan Dian Ayu di Beauty & Makeup Class. Namun, tidak seperti batch pertama yang sebagian besar kelasnya diisi oleh enam founder Zaura Models Management, batch kedua diperkaya dengan mengundang beberapa ahli di bidangnya.

Pertama, ada Mega Melianty, top model hijab Indonesia, yang mengisi Runway Advance Class. Kedua, di kelas Hijab Fashion Runway and Model Scout, ada Wawan Soeharto, top koreografer industry fesyen Indonesia. Ketiga, Diera Bachir, fotografer professional Indonesia, mengisi kelas Hijab Fashion Model Photoshoot bersama Salsabela Kanzu, finalis Putri Muslimah dan Pemenang Next Face Muffest 2017. Keempat, sesi sharing Hijab Model Struggle and Triumph diisi oleh Vina Muliana, seorang Zaura Star yang juga None Jakarta. Selain itu, ada pula kelas Model Personality Discovery oleh dr. Amy Mardhatillah dan Public Speaking & TV Casting Insight oleh Nabila Nadjib.

Pengemasan Zaura Models Academy batch 2 yang berbeda dari batch 1 juga terlihat dari adanya acara Graduation Day. Di Graduation Day, diharapkan para lulusan Zaura Models Academy dapat menunjukkan kepada khalayak tentang apa yang sudah mereka pelajari di Zaura Models Academy. Acara ini telah berlangsung pada Minggu, 7 Oktober 2018.

Di Graduation Day, para lulusan ditantang untuk memperagakan baju rancangan beberapa desainer di runway. Karya yang ditampilkan antara lain rancangan Raegita Zoro, Dena, Runny Soemadipradja, Risa Maharani, WarnaHitam, Gadiza, AlasKumala, Meema, Sogan Batik, Resti, Faarisa.id, dan Rosie Rahmadi. Acara Graduation Day dihadiri oleh keenam founder Zaura Models Management, antara lain Ashfi Qamara, Lulu Elhasbu, Dian Ayu, Lydia Septiani, dan Witha Fitria. Para mentor Zaura Models Academy Batch 2 pun tidak ketinggalan meramaikan acara ini.

Dalam perubahan-perubahan yang dilakukan Zaura Models Management terhadap kemasan dan konten Zaura Models Academy, terselip harapan agar standar dan kualitas model hijab Indonesia dapat menjadi lebih baik. Sehingga, lulusan Zaura Models Academy kedepannya dapat menjadi lebih siap untuk berpartisipasi di industry fesyen muslim dan modeling hijab Indonesia.

Previous articlePilihan Warna Lipstik Purbasari Matte untuk Bibir Hitam Kamu
Anissa Ratna Putri
Anissa Ratna Putri adalah seorang insinyur yang bergerak di bidang lingkungan, khususnya pada manajemen persampahan. Selain pekerjaan teknik, Anissa suka menghabiskan waktu dengan jalan-jalan, menulis, dan memotret. Ia pernah menjadi Editor in Chief majalah lingkungan di kampusnya dan saat ini ia menjabat sebagai salah satu Content Director untuk website Indonesia Mengglobal. Selama tinggal di Jepang, Anissa berbagi pengalaman wisatanya melalui Taiken, website yang mempromosikan wisata di Jepang. Anissa menulis di blog personalnya yang berjudul Ica's Handwriting satu minggu sekali dan di blog tentang makanannya yang bernama WABISABI satu bulan sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here